Monday, July 2, 2012

Timnas U-22 Uji Coba Lapangan di Riau


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-22, terus melakukan persiapan menjelang babak kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 yang akan digelar pada 5 hingga 15 Juli mendatang. Saat ini, tim besutan pelatih Aji Santoso tersebut, disebut telah berada di Pekanbaru, Riau, untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

"Timnas sudah berada di sana (Pekanbaru), untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar, kemudian lapangan, sekaligus ujicoba terakhir," ujar Ketua Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin, saat ditemui wartawan di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (2/7/2012).

Djohar berharap, Andik Vermansyah dan kawan-kawan dapat maksimal dalam turnamen tersebut, agar Indonesia dapat lolos ke babak final yang rencananya akan diselenggarakan pada 2013 mendatang. Maklum saja, dalam Grup itu, Indonesia, bersama sejumlah tim kuat Asia, seperti Australia, Jepang, Singapura, Timor Leste, dan Makau.

"Kita sangat berharap agar timnas sukses, karena saingannya lebih berat, seperti Jepang dan Australia, dan sebagainya. Kita doakan saja Indonesia bisa lolos dua besar sehingga kita bisa lolos ke babak final," harap Djohar.

Babak kualifikasi Piala Asia U-22 akan diikuti 41 negara yang dibagi ke dalam tujuh grup di Zona Timur dan Zona Barat. Hanya juara dan runner-up masing-masing grup, satu peringkat terbaik, plus tuan rumah yang akan lolos ke putaran final.

Indonesia sendiri menjadi tuan rumah grup E, bersama sejumlah tim kuat Asia, seperti Australia, Singapura, Timor Leste, Makau, dan Jepang. Enam laga Skuad "Merah Putih" dalam turnamen tersebut akan digelar di Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Nasution di Provinsi Riau.


Via: Timnas U-22 Uji Coba Lapangan di Riau

0 comments:

Post a Comment