Monday, July 2, 2012

Raja Spanyol Sudah Yakin Casillas Dkk Menang


MADRID, KOMPAS.com - Raja Spanyol, Juan Carlos, menyambut tim nasional Spanyol di Istana Zarzuela di Madrid, Snein (2/7/2012), sehari setelah tim berhasil menang 4-0 atas Italia di Stadion Olympic, Kiev, dan membawa pulang trofi Piala Eropa 2012. Anggota kerajaan menyampaikan ucapan selamat kepada Iker Casillas dan kawan-kawan atas kemenangan dan kegembiraan yang dibawa oleh tim "La Furia Roja" bagi bangsa dan negara di tengah persoalan krisis ekonomi yang tengah mendera Spanyol.

Dalam suasana sukacita itu, selain Juan Carlos, hadir pula putra Mahkota Spanyol Pangeran Felipe de Borbon, istrinya Putri Letizia, dan kedua anak mereka, Putri Leonor dan Putri Sofia.

Nuansa merah mendominasi pakaian anggota kerajaan ini. Raja Juan Carlos dan Pangeran Felipe mengenakan setelan jas dengan dasi warna merah sementara Putri Letizia mengenakan gaun pendek polos berwarna senada. Kedua putri Negeri Matador itu mengenakan kostum tim "La Furia Roja" yang dipadu rok dan celana pendek.

Raja Juan Carlos pertama kali memberikan pelukan hangat kepada pelatih Vicente Del Bosque yang kembali membawa timnas berhasil menjadi juara di turnamen besar. Setelah itu, para pemain bergantian menyalami para anggota kerajaan itu.

Dalam acara semi formal itu, Casillas yang adalah kiper sekaligus kapten timnas memberikan hadiah spesial untuk Raja Juan Carlos dari timnas. Mereka memberikan kostum kebesaran timnas dengan nomor punggung 1 dan nama "Juan Carlos". Hadiah ini membuat raja tampak gembira karena harapannya terkabul.

Sebelum laga final melawan Italia dimulai, Pangeran Felipe yang hadir di Stadion Olympic Kiev mengatakan bahwa raja memiliki keyakinan besar bahwa timnas akan kembali memenangi trofi Piala Eropa 2012 untuk melengkapi kemenangan Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

"Raja mengatakan kepada saya untuk membawa pulang trofi Piala Eropa 2012. Keyakinan ini berdasarkan fakta. Juga, apa pun yang terjadi, yang pasti bahwa tim ini tak akan dikalahkan tanpa berjuang sampai akhir," tuturnya seperti dilansir Marca.


Via: Raja Spanyol Sudah Yakin Casillas Dkk Menang

0 comments:

Post a Comment