Thursday, July 5, 2012

Di Matteo: Chelsea Tinggal Bangun Keseimbangan


LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, menilai skuad saat ini sudah berdaya saing. Menurutnya, salah satu tugas pentingnya saat ini adalah mengintegrasikan pemain lama dan pemain baru dan menciptakan keseimbangan.

Chelsea sudah ditinggal pergi penyerang Didier Drogba dan Salomon Kalou. Media-media Inggris menyebut Chelsea masih mungkin kehilangan pemain lain, misalnya Frank Lampard.

Sejauh ini, Chelsea sudah mendatangkan gelandang Eden Hazard dari Lille dan gelandang Marko Marin dari Werder Bremen. Selain itu, Chelsea disebut Sky Sports juga akan berusaha mendatangkan penyerang FC Porto, Hulk.

"Saat ini, kami punya Fernando Torres, Daniel Sturridge, dan Romelu Lukaku. Marin ofensif, Hazard ofensif, Kevin De Bruiye juga ofensif. Jadi, kami akan melihat lini lain. Kami punya banyak pertandingan dan kami punya skuad, kado saya akan memutuskan dan mencoba menyeimbangkan tim pada setiap pertandingan," ujar Di Matteo.

"Menurut saya, tak akan ada perubahan drastis. Saya tak mengharapkan perubahan radikal. Saya ingin kami menjadi tim bagus yang bisa bersaing dan selalu dalam kondisi mampu mencapai sasaran klub."

"Menurut saya, tak akan ada perubahan besar dalam hal cara bermain kami. Pemain baru akan terintegrasi dan kami akan berusaha membantu mereka mengeluarkan kemampuan terbaik."

"Saya tak melihat ada alasan bagi kami untuk melakukan perubahan. Saya akan tetap begini. Inilah saya. Saya bekerja dengan cara saya dan itu tak akan berubah. Saya punya cara berkomunikasi dengan pemain dan saya akan terus begitu."

"Tugas saya adalah membuat mereka percaya diri dan mengeluarkan kemampuan mereka untuk membantu tim dan berusaha memenangi laga."

"Kami tentu harus membangun basis di Premier League, karena kami kalah 25 poin dari peringkat pertama (musim lalu) dan itu akan menjadi tugas berat," tuturnya.


Via: Di Matteo: Chelsea Tinggal Bangun Keseimbangan

0 comments:

Post a Comment